Visitors

choose

Kamis, 15 November 2012

Kentang goreng - Cara pembuatan





Bahan Kentang

  • Kentang mentah. Ukuran besar lebih bagus
  • Tepung Terigu, recomended: lencana merah
  • Air untuk merebus kentang secukupnya
Tips dan Cara Membuat Kentang Goreng Renyah
  1. Potong kentang membentuk persegi panjang seperti yang pernah kita beli di food counter. Cuci kentang berulang-ulang hingga 4 atau 5 kali untuk menghilangkan getah yang terkandung di dalam kentang. Getah inilah yang bisa membuat kentang jadi tidak renyah dan cepat lembek atau alot setelah di goreng. Bukti bahwa getah kentang sudah hilang, maka bekas air cucian kentang tersebut terlihat bening dan tidak keruh lagi.
  2. Rebus kentang yang sudah dicuci dan bersih dari getahnya tersebut sekitar 1 sampai 2 menitan, dan angkat.
  3. Tiriskan kentang dan taburi kentang selagi panas dengan tepung terigu atau bumbu lainnya sesuai selera. Ratakan taburan tepung agar meresap dan menutupi permukaan kentang secara rata.
  4. Simpan kentang yang sudah rata di taburi tepung ini di dalam kulkas (bukan di dalam Freezer) selama satu jam sebelum di goreng. Bisa juga disimpan di freezer jika menggorengnya nanti atau dalam waktu lama.
  5. Untuk menggoreng kentang agar renyah, maka siapkan minyak yang cukup banyak dan dalam keadaan benar-benar panas. Pastikan kentang yang di goreng benar-benar seluruhnya terendam minyak untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
  6. Siap di sajikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More